Mahasiswa UNISNU Jepara terbang ke Universitas di Luar Pulau Jawa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021

Mahasiswa UNISNU Jepara terbang ke Universitas di Luar Pulau Jawa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021

Empat mahasiswa UNISNU Jepara telah sampai di Universitas tujuan di luar pulau Jawa untuk Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021. Terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang, empat mahasiswa UNISNU melaksanakan perkuliahan secara luring (tatap muka) di Universitas penerima masing-masing. Empat mahasiswa tersebut yaitu Amin Ridwan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang terbang ke Universitas Bandar Lampung; Siska Rosiana dari program Studi Ekonomi Islam yang melaksanakan perkuliahan luring di Universitas Prima Indonesia; ketiga adalah Saidah Al Alawiyah dari Program Studi Pendidikan Agama Islam yang terbang ke Universitas PGRI Sumatera Barat ; dan yang keempat yaitu Muhammad Fajri Bayu Prasetyo dari Program Studi Teknik Industri yang melaksanakan perkuliahan luring di STMIK Kaputama. Keempat mahasiswa tersebut yang pada awalnya melaksanakan perkuliahan secara full daring (online) kini mendapat panggilan dari universitas penerima untuk melanjutkan kegiatan secara luring.

Mahasiswa sangat antusias menyambut hal tersebut. Mereka berempat datang ke Universitas penerima masing-masing dengan jadwal keberangkatan yang berbeda-beda, yaitu pada tanggal 8 November sampai dengan minggu ini.

Pmm Amin
“Sangat  bahagia sekali rasanya, bersyukur alhamdulillah. Saya teharu karena gak menyangka bisa luring. Penantian berminggu minggu menunggu kedatangan tiket, dan ahirnya tiket turun juga,  padahal udah pasrah gak berharap lagi,  malah hampir stress,  gara gara tiket gak turun turun,  karena ada pengorbanan juga saya keluar kerja demi dan untuk PMM,  dan saya sangat beruntung bisa luring,  dan pengalaman pertama kalinya naik pesawat,  dibiayai kemendikbud pula,  uang saku udah cair, uang keberangkatan juga udah cair,  beruntungnya berkali kali lipat, dan beruntung lagi,  PT penerima saya yang tadinya stkip pgri sumbar sekarang beralih bentuk upgrisba, dan itu sangat membahagiakan” Ujar Saidah Alawiyah.

Pmm Saidah
Terdapat 18 mahasiswa UNISNU yang mengikuti perkuliahan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021. Dikarenakan pandemi yang masih menjadi kekhawatiran berbagai pihak, maka tidak semua mahasiswa dapat melakukan perkuliahan secara luring. Semoga Pandemi bisa segera berakhir dan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di tahun berikutnya dapat dilaksanakan secara full Luring. Antusiasme mahasiswa melaksanakan perkuliahan Luring sangat besar dan begitupun tidak dipungkiri tingkat ketercapaian luaran program secara luring lebih baik daripada daring (non-tatap muka). 


(Mimin magang)


Admin OIA

Komentar